Cara Menghubungkan Internet Menggunakan Wifi Hotspot Android

Wifi Hotspot Android
Cara Menghubungkan Internet Menggunakan Wifi Hotspot Android memang sedikit susah untuk sobat yang masih awam menggunakan smartphone androuid. Jaman sekarang memang sudah canggih dengan banyak sekali alat yang baru seperti smartphone android. Smartphone android sekarang sudah mempunyai fitur hotspot yaitu sobat bisa tathering atau berbagi internet lewat wifi. Sobat bisa membagikan internet yang ada di android sobat ke laptop maupun sesama android dengan syarat sobat harus memiliki paket internet.


Saya membagikan tutorial ini lengkap yaitu cara internet hotspot ke laptop dan android dengan gambar sehingga memudahkan sobat. Sobat bisa merasakan wifi portable atau hotspot yang bisa tathering dimanapun dan kapanpun. Sekarang juga terdapat fitur penambatan usb yang bisa menghubungkan internet dengan android lewat usb sehingga bisa menjadikan android sebagai alternatif modem.


Sebelum melakukan tutorial ini, sobat harus tahu yang harus pertama dilakukan dan saya memberikan kepada sobat beberapa cara dari awal sampai akhir.

Mengaktifkan Hotspot
  1. Mengaktifkan data internet
  2. Mengaktifkan hotspot android
  3. Cara melihat password hotspot android kita sendiri
Menghubungkan Hotspot
  • Menghubungkan hotspot android ke android lainnya
  • Menghubungkan hotspot android ke komputer atau laptop
  • Menghubungkan internet dengan penambatan usb android - Alternatif

Mengaktifkan data internet android

data internet android

Ini adalah cara yang harus terlebih dulu dilakukan yang berguna untuk menghubungkan data internet dengan cara berikut ini :
  1. Buka setelan atau pengaturan
  2. Pilih "penggunaan data" pada menu jaringan & nirkabel
  3. Pada data seluler ubah setelah mati menjadi aktif

Mengaktifkan hotspot android

hotspot android
Setelah mengaktifkan data internet, sobat harus mengaktifkan wifi hotspot android sobat. Untuk beberapa merk android yang mungkin berbeda cara dikarenakan berbeda penampilan pengaturan.

  1. Buka setelan / pengaturan
  2. Pada menu jaringan & nirkabel pilih "lainnya"
  3. Setelah itu sobat pilih "menambatkan & hotspot portabel"
  4. Pada list "hotspot wifi portabel" ubah menjadi on atau aktif

Melihat password hotspot kita sendiri

password hotspot

Beberapa android memang sudah terdapat sandi atau password yang dipasang pada wifi hotspotnya. Oleh karena itu, cara melihat sandinya seperti berikut :
  1. Buka setelan hotspot
  2. Pilih dan buka siapkan hotspot wi-fi
  3. Kemudian sandi hotspot sobat terlihat


Menghubungkan wifi hotspot android ke android lainnya

wifi hotspot android

Setelah sobat mengaktifkan hotspot, sobat bisa menghubungkan ke android lainnya.
  1. Pada android yang ingin disambungkan wifinya, pilih pengaturan atau setelan pilih wifi
  2. Kemudian nyalakan setelan wifi dan cari wifi hotspot yang sudah dihidupkan tadi
  3. Jika terdapat password wifinya, sobat bisa melihat passwordnya dengan cara yang sudah diberikan
  4. Jika sudah selamat android anda bisa tathering

Menghubungkan hotspot android ke laptop


Setelah sobat mengaktifkan hotspot, sobat bisa menghubungkanya ke laptop atau komputer.
  1. Hidupkan pengaturan wifi di laptop masing - masing.
  2. Setelah ditemukan wifinya , sobat bisa menyambungkannya
  3. Apabila terdapat password, sobat harus melihat sandinya melalui cara yang sudah saya berikan.

Menghubungkan internet android ke laptop melalui penambatan usb

penambatan usb
Selain hotspot, terdapat cara alternatif untuk internetan di komputer atau laptop menggunakan android yaitu dengan penambatan usb. Caranya berikut ini :
  1. Hubungkan android sobat ke laptop melalui usb
  2. Setelah itu hidupkan data internet sobat dengan cara yang sudah saya berikan
  3. Ubah pengaturan penambatan menjadi aktif
  4. Tunggu beberapa detik dan tersambung
Hal yang perlu diketahui jika anda ingin menghubungkan wifi hotspot android, sobat harus melakukan panduan Cara Menghubungkan Internet Menggunakan Wifi Hotspot Android yang sudah saya berikan dengan lengkap dan mudah.

Baca Juga

Previous
Next Post »

16 komentar

Write komentar
15 Desember 2015 23.55 delete

ini yang dicari
bisa buat Hotspot sendiri
terima kasih infonya

Reply
avatar
19 April 2016 12.29 delete

Gan kalau pake data hotspot gimana,?

Reply
avatar
18 Juni 2016 18.37 delete

kalo hp smartfren bisa gk gan? 😁

Reply
avatar
22 Juni 2016 15.34 delete

Kenapa yaa hotspot saya tidak bisa diconnect ke hp teman

Reply
avatar
17 September 2016 19.43 delete

silahkan dibaca dengan cermat :)

Reply
avatar
17 Desember 2016 12.50 delete

tinggal nyalain datanya dan aktifkan hotspotnya, semuanya sudah ada di artikel itu kok.

Reply
avatar
17 Desember 2016 12.51 delete

coba diulang, kalau tetap nggak bisa coba ganti ssid deh.

Reply
avatar
17 Desember 2016 12.51 delete

bisa kok. lihat aja di bagian settingnya

Reply
avatar
19 Februari 2017 04.05 delete

silakan mas, jangan lupa cantumkan sumber

Reply
avatar
19 Februari 2017 04.07 delete

okeh pak, asal sumber juga ya

Reply
avatar

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai artikel dan jangan SPAM EmoticonEmoticon