Sabtu, 07 Januari 2017

10 Cara Berhenti Main DOTA 2

Berhenti dari main DOTA 2 adalah hal yang sangat krusial dan banyak diinginkan oleh para pemain dota yang sadar. Main DOTA 2 bisa menghabiskan banyak sekali waktu. Satu pertandingan bisa memakan waktu kurang lebih 1 jam. Ketika Anda sudah berpikir bahwa ini dapat membuang waktu secara sia - sia. Pada saat awal permainan cuma ingin main satu pertandingan dan ternyata kita malah memainkan empat sampai lima pertandingan. Bahkan untuk kamu yang belum main DOTA 2, jangan sekali - kali mencoba game ini karena game ini akan membuatmu kecanduan dan ketagihan berat yang bisa merugikanmu nantinya.

10 Cara Berhenti Main DOTA 2


Makan jadi tidak teratur, mandi jarang sekali, dan tidak melakukan aktivitas sosial. Akan tetapi, akan banyak rintangan yang harus dihadapi. Bagaimana tidak, game ini sangat seru dimainkan dan seperti racun yang menyerang setiap jiwa dan susah sekali untuk menghilangkan kebiasaan bermainnya. Bahkan ada yang bilang itu main DOTA 2 udah kayak makai narkoba. Nah, untuk menghilangkan kecanduan main DOTA 2, ada beberapa tips langkah cara yang harus kamu lakukan berikut ini.

Niat dan Teguh Pendirian

Niat dan Teguh Pendirian


Niat itu perlu karena kalau kamu ingin berhenti harus berawal dari diri sendiri tanpa ada paksaan dan tekanan dari orang lain. Niat dapat muncul karena kemauan keras untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Teguh pendirian diperlukan juga karena dalam menghadapi cara dan cobaan yang lain, kamu harus tetap bersikeras untuk berhenti.

Introspeksi Diri

Introspeksi Diri

Kamu perlu meintrospeksi diri dengan memikirkan apa manfaatnya, apa akibatnya, apa salahnya, dan sebagainya. Kamu perlu waktu khusus untuk memikirkan ini dengan serius. Kalau perlu kamu catat semua poin yang menjadi acuan untuk berhenti.

Main DOTA 2 gitu - gitu aja

Main DOTA 2 gitu - gitu aja

Kamu harus merubah persepsi di otak kamu. Kamu harus menetapkan bahwa memainkan DOTA 2 itu cuma mainnya gitu - gitu aja. Build item kemudian Kill hero lalu Hancurin tower yang diulang-ulang terus setiap game. Dengan begitu, ini membantu kamu untuk malas memainkannya karena DOTA 2 udah kamu anggap game yang membosankan.

Sudah main berapa jam

Sudah main berapa jam

Ketika kamu buka steam, pada bagian library. Kamu pilih DOTA 2 dan kamu lihat bagian yang bacaan "you have played blabla hours" nah ketika kamu sudah melihat itu kamu akan menyesal karena kamu telah membuang waktumu untuk bermain game yang tidak terlalu bermanfaat dibandingkan bekerja dan belajar bahkan beribadah.

Hapus DOTA 2

Hapus DOTA 2

Ini juga menjadi salah satu hal terpenting karena kalau masih ada gamenya di komputer kamu, mungkin saja nanti ada hasrat untuk kecanduan main lagi.Bisa aja gitu kan ada setan lewat, eh langsung menggoda kamu. Jangan sampai juga, ketika udah diuninstall tetapi malah di pasang lagi. Itu mah sama aja bohong.

Sibukkan diri

Sibukkan diri

Kebanyakan orang main DOTA 2 itu karena dia bingung mau ngapain dan menganggap tidak ada kerjaan. Oleh karena itu, disinilah kamu perlu jadwal harian yang bisa kamu lakukan setiap hari. Kamu bisa menyibukkan diri dengan berkreasi, belajar, beribadah, membantu orangtua dan lainnya. Kamu ingat - ingat lagi ada tugas yang berlum dikerjakan atau tidak. Dengan menyibukkan diri, membuat kamu tidak memiliki waktu untuk bermain.

Buat Pengingat

Buat Pengingat

Kamu bisa membuat bacaan di suatu kertas dan ditempelkan di tembok. Bacaan itu mengandung kata - kata yang bisa memotivasi kamu dalam berhijrah untuk tidak main DOTA 2 lagi. Contohnya seperti waktu sangat beharga, dan lainnya. Untuk muslim kamu juga bisa menulis ayat Al - Quran yang ber isikan tentang waktu seperti Al - Asr 1-3.

Hilangkan yang berbau DOTA 2

Hilangkan yang berbau DOTA 2

Disini kamu bisa beraksi dengan jangan mengikuti forum dan tidak nonton video dota lagi. Karena itu dapat berdampak kepada otak kamu yang malah nanti jadi ingat dan ingin bermain lagi. Kamu bisa keluar dan unfollow semua tentang dia.

Ingat Hal Kesal

Ingat Hal Kesal

Dengan mengingat hal kesalnya, Anda akan menjadi malas untuk mengenal dan memainkan DOTA 2. Anda akan menjadi marah dan tidak mau memainkannya. Hal kesal itu sebagai sarana agar kita itu memiliki persepsi negatif kepada game DOTA 2 tersebut. untuk lebih lanjuta sobat bisa membaca Hal Yang Membuat Kesal Pada DOTA 2.

Lakukan sekarang

Lakukan sekarang

Hal - hal tersebut akan menjadi sia - sia tanpa adanya aksi. Untuk itu, semua tengantung sobat. Lakukan sekarang dan bergegas untuk berhenti. Semangat dan selalu istiqamah dengan meminta doa kepada Allah SWT. Dalam langkah berhijrah untuk ke tempat yang lebih baik lagi.

Dari poin di atas, mungkin kamu juga bisa menambahkan caramu sendiri untuk berhenti dari dota 2 di komentar.

Main game memanglah boleh dan itu wajar untuk anak sampai remaja. Akan tetapi, main game yang tidak wajar waktunya dan kecanduan yang bisa dimainkan dari pagi sampai pagi lagi itu yang tidak boleh. Banyak sekali akibat yang dipengaruhinya, mulai dari kesehatan, sikap, dan lainnya. Akan tetapi, daripada takutnya nanti cuma pengen main sekali dan malah jadi main delapan kali, lebih baik berhenti main saja. Hal itu kebanyakan terjadi pada game seru zaman sekarang seperti DOTA 2 ini.

semoga artikel yang berjudul 10 Cara Berhenti Main DOTA 2 bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

7 komentar

gan, dapet untung ga dari bikin web ini?

Iya, Salah satunya dapat pahala menyebar ilmu

terima kasih, akhirnya saya nemu juga postingan kaya gini..... saya gara gara dota 2 bertengkar dengan kakak saya hingga menghancurkan keyoard dan cpu..... saya sudah move on

Artikel yang perlu dibaca buat orang yg lagi ngejar deadline skripsi :v

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai artikel dan jangan SPAM
EmoticonEmoticon