Kamis, 05 Oktober 2017

Hal yang Dilakukan Setelah Membeli HP Baru

HP Baru menjadi suatu kebahagiaan yang kita rasakan ketika mengalaminya. Smartphone Baru memiliki aplikasi yang masih dikit, setelan pabrik yang default, dan masih bagus pastinya. Dalam mengoperasikannya, kita perlu melakukan langkah-langkah khusus agar fungsi dapat terstruktur dengan maksimal. Oleh karena itu, azizal media ingin memberi tahu sobat hal yang dilakukan setelah membeli HP baru.

Hal yang Dilakukan Setelah Membeli HP Baru
Berikut ini tips yang harus dilakukan kamu. Lakukan dengan teliti. Jika kebingungan ataupun ada yang salah, bisa berkomentar di bawah.

Cara Mengecas

Cara Mengecas

Untuk pertama kali pengisian baterai, lebih baik mengecas HP baru dalam keadaan mati. Tunggu hingga 100% (Tidak harus sampai 8 jam s/d 12 jam) dan cabut chargingnya. Kemudian, gunakan seperti biasanya.

Untuk kedua, ketiga, dan selanjutnya, kamu bisa charging dalam keadaan menyala ataupun mati. Jika kamu mengecas dalam keadaan hidup, maka jangan sambil dimainkan. Hal ini dikarenakan bisa memendekkan umur baterai.

Manajemen Aplikasi

Manajemen Aplikasi

Pasang aplikasi yang dibutuhkan. seperti sosial media, games, dan kebutuhan kamu lainnya. Pastikan juga menginstal yang perlu saja biar hp android kamu tidak terlalu berat. Disarankan download melalui Google Play Store ataupun App Store. Jika kamu tidak punya cukup besar kuota internet, kamu bisa meminta bantuan kepada teman dengan ShareIt saja atau menggunakan wifi.

Selain itu, Hapus aplikasi bloatware yang tidak dipakai. Bloatware adalah aplikasi yang terpasang otomatis oleh pabrik, misalkan Launcher, Keyboard, ataupun lainnya. Akan tetapi, untuk beberapa Android, aplikasi bloatware tidak bisa dihapus dan harus di root terlebih dahulu Androidnya. Hal ini berbahaya karena bisa menghilangkan garansi. Kita harus waspada terhadap bloatware ataupun iklan
yang terpasang, karena ada beberapa diantaranya mengandung virus
malware.

Jika memang tidak bisa dihapus, kamu hanya perlu menyembunyikannya atau menonaktifkannya. Hal yang dilakukan tersebut bisa menimalisir penggunaan baterai dan latar belakang aplikasi.

Simpanlah Box HP Tersebut

Box HP

Box HP tersebut disimpan karena suatu saat mungkin kita ternyata membutuhkan uang dan ingin menjualnya. Hal ini memungkinkan kita pun bisa menaikan harga yang signifikan ketika kita jual HP dengan kondisi terdapat boxnya. Kita tidak tahu kapan kita akan menjual HP tersebut, maka dari itu kita bisa menyiapkannya dari sekarang.

Selain itu simpan juga kartu garansi di dalamnya karena garansi berperan penting. Kita bisa mengambil garansi jika Smartphone kita tiba-tiba rusak. Hal ini pun sangatlah membantu dalam perbaikan.

Pasang Tempered Glass dan Hard Case

Hardcase Smartphone
Memproteksi HP agar selalu dalam keadaan aman dan menjaga keawetan. Oleh karena itu, hal ini bisa mencegah rusaknya Android. Tempered Glass berfungsi melindungi layar utama dari goresan kuku sehingga layar pun tetap halus tanpa bekas. Hard Case berfungsi melindungi HP dari jatuh yang tidak sengaja. Hard Case ini umumnya terbuat dari karet yang berperan dalam peredam getaran sehingga bisa mencegah patah atau cacatnya fisik Android kita.

Atur Pengaturan Sesuai Diri Kamu

Pengaturan

Kita tahu selama beli HP bahwa kita nanti akan dihadapkan dengan setelan pabrik. Ada juga beberapa settingan yang perlu diganti. Kamu bisa menambahkan password, merapikan ikon dan widget,  mengatur alarm, dan masih banyak lainnya.

Jangan lupa juga untuk login ke akun google kamu. Hal ini penting karena sebagian besar aplikasi akan disinkronkan ke akun kamu sebagai bentuk pendataan.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat kamu juga dapat membagi karena kepada teman kamu yang baru membeli HP baru

Artikel Terkait

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai artikel dan jangan SPAM
EmoticonEmoticon